Kamis, 06 Desember 2012

Dampak Perkembangan teknologi




Kali ini saya akan sedikit membahas tentang dampak dari perkembangan teknologi.

Segala sesuatu di dunia ini pasti memiliki dua pengaruh, yaitu pengaruh positif dan juga negative. Sama halnya dengan teknologi, teknologi juga memiliki pengaruh positif maupun negatif sesuai dengan mereka yang menggunakan teknologi tersebut.

Berikut adalah pembahasannya……


Dampak positif

Banyak sekali dampak positif dari perkembangan teknologi.mulai dari hal terkecil yang ada dlm kehidupan kita. Dulu baju manusia hanya terbuat dari helaian daun, sekarang sudah tersedia banyak jenis kain dengan tingkatan kualitas yang bermacam macam juga. Sudah banyak pabrik tekstil yang berdiri.
Selain itu teknologi juga berdampak baik bagi dunia bisnis di dunia, sekarang sudah banyak sekali pebisnis online yang bermunculan di dunia maya, mereka tanpa memerlukan sebuah lahan untuk mendirikan toko mereka, cukup d upload dan di pasarkan lewat dunia maya mereka sudah bisa menjual barang dagangan mereka. Tidak sedikit di antara mereka yang masih muda dan sudah bisa memperoleh jutaan rupiah tiap bulannya.
Dan bagi para konsumen, mereka tidak perlu jauh jauh mengunjungi ke sebuah toko yang tentunya jaraknya tidak dekat. Pastinya mereka membuatuhkan waktu yang cukup lama hanya untuk membeli 1 barang yang dia inginkan. Dengan  tersedianya toko online, konsumen bisa belanja kapanpun dan dimanapun.konsumen bisa ngirit waktu dan juga pastinya ngirit biaya.
Itulah sedikit contoh dampak positif perkembangan teknologi di dunia ini. dan yang pasti masih banyak lagi dampak dampak positif yang lainnya.


Dampak negatif

Perkembangan teknologi pastinya juga memiliki dampak negative.
Kini semakin marak penipuan dalam jaringan internet. Selain itu, modus percurianpun kini bisa dilakukan lewat jaringan internet. Dan yang lagi marak maraknya terjadi banyak penculikan anak lewat jejaring social facebook.
Itulah sebagian kecil dampak negative dari prkembangan teknologi.

Pada dasarnya semua itu tergantung pada sipengguna. Untuk itu mari kita menggunakan teknologi dengan sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar