Senin, 03 Desember 2012

Technology



Pengrtian teknologi
Teknologi itu sebenarnya apa to??
Dalam kehidupan sehari hari kita sering menyebut nyebut Teknologi tapi tanpa tahu istilah dari teknologi itu sendiri. Berikut adalah pengertian dari teknologi.

Teknologi dapat di artikan sebagai pengembangan dan aplikasi dari alat, mesin, material dan proses yang menolong manusia menyelesaikan masalahnya.
Atau dalam KBBI Teknologi yaitu keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.


Teknologi berkembang sangat pesat dan memiliki pengaruh yang tidak sedikit kepada lingkungan dan masyasrakat.
Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan hal yang sangat sederhana. yiatu hanya dengan memanfaatkan sumber  daya alam dan mengubahnya menjadi alat alat sederhana.
Dalam perkembangannya,teknologi mampu mempermudah dan mempercepat komunikasi serta peranannya sangat membantu banyak hal. Misalnya dalam bidang komunikasi munculnya telpon dan internet serta teknologi juga sangat membatu perekonomian masyarakat (termasuk ekonomi global masa kini).



Disisi lain banyak proses teknologi menghasilkan produk sampingan yang tidak dikehendaki, yang disebut pencemaran, dan menguras sumber daya alam, merugikan dan merusak Bumi dan lingkungannya.
Berbagai macam penerapan teknologi telah memengaruhi nilai suatu masyarakat dan teknologi baru seringkali mencuatkan pertanyaan-pertanyaan etika baru. Sebagai contoh, meluasnya gagasan tentang efisiensi dalam konteks produktivitas manusia, suatu istilah yang pada awalnya hanya menyangku permesinan, contoh lainnya adalah tantangan norma-norma tradisional. Keadaan ini membahayakan lingkungan dan mengucilkan manusia.
Tetapi perkembangan teknologi tentang kajian ilmiah terbaru dalam mengembangkan pelestarian hewan langka sangat baik peranannya dan merupakan titik positif bagi perkembangan teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar