Senin, 31 Desember 2012

sejarah internet di indonesia

Internet di kenal di Indonesia mulai sekitar awal tahun 1990-an yang lebih dikenal sebagai paguyuban network, dimana semangat kerjasama, kekeluargaan & gotong royong sangat hangat dan terasa di antara para pelakunya. Agak berbeda dengan suasana Internet Indonesia pada perkembangannya kemudian yang terasa lebih komersial dan individual di sebagian aktivitasnya, terutama yang melibatkan perdagangan Internet. Sejak 1988, ada pengguna awal Internet di Indonesia yang memanfaatkan CIX (Inggris) dan Compuserve (AS) untuk mengakses internet.

Berdasarkan catatan whois ARIN dan APNIC, protokol Internet (IP) pertama dari Indonesia, UI-NETLAB (192.41.206/24) didaftarkan oleh Universitas Indonesia pada 24 Juni 1988. RMS Ibrahim, Suryono Adisoemarta, Muhammad Ihsan, Robby Soebiakto, Putu, Firman Siregar, Adi Indrayanto, dan Onno W. Purbo merupakan beberapa nama-nama legendaris di awal pembangunan Internet Indonesia di tahun 1992 hingga 1994.

1 komentar:

  1. Best Casino Games | Dr.MCD
    The latest 상주 출장마사지 slot machines 서울특별 출장마사지 offer 광주 출장안마 free spins, no deposit, and a 군산 출장마사지 100% welcome bonus up to $500. The welcome bonus works on the table. This bonus can be 전라북도 출장마사지 claimed after

    BalasHapus