Rabu, 02 Januari 2013

fungsi komputer

 Tentunya komputer sangat membantu kegiatan manusia. berikut ini beberapa manfaat dari komputer yang sangat membantu kerja manusia.

Sarana Komunikasi
bila berkomunikasi menggunakan fasilitas telepon, kita hanya dapat berinteraksi melalui suara saja. Tapi, dengan adanya komputer kita dapat  
Webcaman
Chattingan
Mengirim file gambar ataupun audio melalui e-mail.
Sarana Hiburan 
komputer bisa menjadi sarana hiburan bagi kita yaitu dengan adanya fasilitas seperti :
Bermain Games Offline ataupun Online 
Chatting atau Webcam dengan teman.
Alat Pendidikan
Mayoritas sebuah pendidikan di dapatkan dari buku. Beberapa juga bisa memanfaatkan televisi, radio maupun media cetak lain. Tapi, berkat teknologi yang makin berkembang, komputer pun kini bisa dijadikan sebagai sarana pendidikan. Dengan menggunakan program tertentu maupun internet. Baik murid maupun guru sering kali mengambil materi dari internet itu sendiri

Pembelajaran Otodidak
Tidak banyak orang yang mampu mengambil beberapa kursus sekaligus. Belum tentu juga mereka mampu menyisihkan waktu untuk melakukan kursus diluar jam sekolah. Oleh karenanya, setiap kali ada waktu luang, mereka menyisihkan untuk mencari materi di internet. Untuk kemudian di pelajari sendiri, secara otodidak. Tentunya, selain menghemat waktu, hal ini juga mampu menghemat kantong.

Sarana Informasi
Dengan adanya komputer (yang terhubung internet) kita bisa mencari banyak informasi. Mulai berita terbaru, travel, produk terbaru, perdangan maupun politik.

Sarana Usaha
Selain sebagai sarana informasi, pendidikan dan digunakan untuk mempermudah suatu pekerjaan, komputer juga bisa di manfaatkan untuk usaha seperti warnet, usaha design arsitektur, usaha video editing maupun percetakan dan sablon.

Sarana Pengontrolan
Sering kali komputer digunakan sebagai alat control jarak dekat maupun jauh untuk memantau keadaan perusahaan itu sendiri. Baik mengontrol escalator, tata lampu traffic jalanan, maupun memantau CCTV.

Pemanfaatan Pada Bidang Kesehatan, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar