Rabu, 02 Januari 2013

Keunggulan WordPress

Dalam artikel saya kali ini akan membahas Keunggulan WordPress.
 
Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari WordPress

Multi Bahasa

Pengguna WordPress dapat memilih bahasa untuk platform blog mereka, karena WordPress telah menyediakan berbagai macam bahasa untuk memudahkan penggunanya dan tentunya sudah termasuk bahasa Indonesia, disamping pula bahasa jowo dan juga sunda.

Tampilannya ramah pengguna

Tampilan ruang untuk admin (panel admin) mudah untuk dipahami dan dimengerti oleh pengguna awam sekalipun. Pengguna dapat dengan bebas “mengutak-atik” panel admin tanpa perlu khawatir merusak blog mereka.

Instant dan Praktis

Pengguna pemula yang sudah memiliki akun di WordPress.com dapat langsung menulis sebagai kegiatan blogging mereka tanpa perlu mengatur hal-hal yang rumit baik dari segi pengaturan permalink, mengedit tema (theme), maupun kustomisasi tingkat lanjut.

Plugin dan Theme (tema/tampilan)

Plugin dan tema merupakan hal yang sangat penting dan mau tak mau setiap pengguna akan menggunakannya. Dan inilah kehebatan WordPress. Karena berbasis opensource, maka banyak orang mengembangkan plugin maupun tema yang dapat kita install secara gratis (beberapa berbayar). Saat ini terdapat ribuan plugin dan tema yang dapat kita unduh dan kita install. Kemudahan lainnya dari WordPress adalah pengguna awam sangat terbantu dengan WordPress versi 2.7 ke atas, karena pengguna dapat langsung menginstall plugin maupun tema langsung dari panel admin, tanpa harus masuk ke kontrol panel hosting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar