Selasa, 08 Januari 2013

macam macam OS

Sistem Operasi Windows adalah sebuah Sistem Operasi berbasikan GUI (GraphicalUser Interface) yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation yang menggunakan antarmuka dengan  atau tampilan antarmuka bergrafis.
 
Sistem Operasi Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja.

Sistem Operasi MACINTOSH merupakan Sistem Operasi pertama yang menggunakan antarmuka pengguna grafis (Graphical User Interface/GUI). sistem operasi ini memerlukan hardware khusus sehingga tidak dapat di-install di computer biasa.

AROS, sistem oprasi yang ringan yang didesain untuk kompatibel dengan AmigaOS 3.1 dan juga lebih baik dari Amiga. AROS juga mengemas emulator yang bisa mengoperasikan aplikasi-aplikasi Amiga.

Sistem Operasi Symbian, sistem operasi ini dirancang untuk Ponsel. ini merupakan sistem oprasi tak bebas yang dikembangkan oleh Symbian Ltd.

ReactOS, sistem oprasi yang di desain untuk kompatibel dengan aplikasi window. Dikembangkan pada tahun 1998  dan sati ini sudah mampu mengoperasikan berbagai program window. Kernel ReactOS telah ditulis ulang dan menggunakan wine  untuk mengoperasikan aplikasi-aplikasi window.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar