Minggu, 06 Januari 2013

Macam Macam CMS (Content Management System

Dari postingan yang lalu2 saya sudah membahas beberapa keunggulan dari cms. kali ini saya akan mengenalkan macam macam dari CMS

1.Joomla
Jomla merupakan alah satu CMS open source yang sangat terkenal dan mudah digunakan. joomla menggunkan bahasa php dan basis data mysql. saat ini jomla mempunyai beberapa versi hingga versi terahir yaitu ver. 1.6.3 yang di rilis pd 18 April 2011


2. Drupal
Drupal merupakan CMS open source selain joomla, dibawah lisensi GPL. Drupal dirawat dan dikembangkan oleh para komunitas Drupal di seluruh dunia. Drupal merupakan CMS yang relatif lengkap dibanding joomla dan ini merupakan cmz terbaik.


3. WordPress
WordPress salah satu CMS opersource yang paling digemari di dunia, biasanya digunakan untuk mesin blog(blog engine). wordpress menggunakan bahasa pemrograman pho dan database mysql. WordPress termasuk cms yang user frienly dibandingkan dengan joolam dan drupal.


4. Silverstripe CMS
SilverStripe adalah CMS mempunyai fitur lengkap. CMS ini dibangun memggunakan bahasa pemrograman php dandatabase Sapphire . SilverStripe mempunyai bnyak pendukung aplikasi dan dapat membantu para pengembang untuk  berkarya.
SilverStripe di rilis pada bulan November tahun 2006 oleh beberapa orang team yang ahli di bidang OpenSource.


5. Mambo
Mambo adalah cms yang hampir mirip dengan joomla. Menu dan fasilitas yang disediakan juga hampir mitip dengan joomla, sehingga tamplate pada joomla dapat dipasang di dalam CMC MAmbo.


6. XOOPs
Xoops CMS opensource, mempunyai banyak macam tamplate dan menu yang susah digunakan bagi pemula.


7. Oscommerce (opensource)
Merupakan CMS berbasis E-Commerce . Oscommerce merupakan salah satu e-commerce cms yang paling populer karena mempunyai lisensi opensource, dan juga didukung oleh public contributor yang menyediakan berbagai tambahan module/plugins untuk pelengkap e-commerce.
Oscommerce mempunyai forum yang cukup lengkap untuk membantu para pengguna yang mengalami kesulitan. 


8. AuraCMS (opensource) | Indonesia CMS

Aura CMS adalah CMS buatan Indonesia, merupakan CMS yang mudah digunakan dan sangat membantu. Mudah dalam instalasi, kemudian panel controlnya tidak rumit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar