Minggu, 06 Januari 2013

keunggulan Android 4.2 Jelly Bean

 Android 4.2 Jelly Bean merupakan versi OS Android terbaru.
inilah beberapa keunggulan dari Android 4.2 Jelly bean :

Photo Sphere
Fitur Photo Sphere merupakan fitur Android 4.2 Jelly Bean Google yang merupakan penyempurnaan fitur panorama mode yang mulai diperkenalkan Google sejak Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Dengan fitur baru ini, fungsi panorama mode pada Android 4.2 akan lebih baik. Hasil foto panorama tidak hanya bisa dilihat dalam bentuk rata seperti foto panorama pada umumnya, melainkan bisa menghasilkan gambar yang impresif seperti yang terdapat pada layanan Google Street View.


 Wireless Display
Android 4.2 juga dilengkapi sebuah fitur bernama wireless display dimana pengguna dapat menghubungkan perangkat Android dengan monitor lain atau TV tanpa menggunakan kabel.
Untuk menggunakan fitur ini dibutuhkan wireless display adaptor untuk monitor atau TV yang memiliki konektor HDMI.

Gesture Typing Keyboard
Dengan fitur ini pengguna bisa membuat tulisan hanya dengan melakukan swipe di atas keyboard virtual. Dan bukan cuma itu, keyboard tersebut juga akan menampilkan prediksi kata yang semakin pintar. Teknik mengetik seperti itu memang bukan hal baru, dan sudah disediakan oleh vendor pihak ketiga seperti aplikasi SwiftKey. 
 

User Login
Fasilitas user login ini adalah salah satu fitur baru yang dibawa Android 4.2 Jelly Bean. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk login ke perangkat layaknya login di komputer.
Melalui fitur user login ini, pengguna dapat mengkustomisasi homescreen, widget hingga aplikasi sendiri.

Fitur ini juga bermanfaat untuk mengakomodasi jika pengguna tablet ini lebih dari 1 orang, sehingga masing-masing memiliki kustomisasi sendiri-sendiri.
Fitur user login ini untuk sementara hanya tersedia pada tablet, namun kedepan akan dikembangkan untuk smartphone.


Google Now
Mungkin Google Now bukanlah fitur baru, karena telah hadir sejak Android 4.1 Jelly Bean. Namun fitur Google Now ini telah diperbarui oleh Google, sebagai contoh, pada Weather, kini tak hanya memberitahukan cuaca hari ini, namun juga perkiraan cuaca hari ini atau esok. Cukup banyak tambahan fitur di Google Now.

Seperti yang dikutip dari Sidomi.com, sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang saat ini telah disematkan pada ponsel Nexus 4 dan tablet Nexus 10 ini akan menjadi ancaman bagi iOS 6. Android 4.2 Jelly Bean ini juga menjadi jawaban Google atas Windows Phone 8 yang juga diluncurkan dihari yang sama.
 
Notifikasi
Google memperluas fungsi notifikasi pada Android 4.2 Jelly Bean yang memungkinkan pengguna untuk menindak lanjuti pemberitahuan atau notifikasi yang muncul hanya dengan sekali sentuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar